logoblog

Cari

Tambora Wilayah Pilot Program Ide Santri Perintis Kurma Tropis

Tambora Wilayah Pilot Program Ide Santri Perintis Kurma Tropis

| KIMBOLO | Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat menempatkan wilayah Kawasan Terpadu Mandiri (KTM) Tambora sebagai

Inovasi ASN

KIM Bolo
Oleh KIM Bolo
04 Oktober, 2019 06:49:57
Inovasi ASN
Komentar: 0
Dibaca: 408 Kali

| KIMBOLO | Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat menempatkan wilayah Kawasan Terpadu Mandiri (KTM) Tambora sebagai lokasi embrio Produksi Perintis Kurma Tropis di Indonesia. Rabu (2/10)

“Terdapat 1.000 bibit kurma dari Thailand yang sudah bertunas di KTM Tambora. Ini merupakan Pilot Program Ide Santri,” kata Kepala Bidang Transmigrasi pada Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Bima Aris Munandar ST,MT—sehari sebelum ia dilantik sebagai Kepala BPBD Kabupaten Bima.

Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Bima juga mengembangkan peternakan sapi komunal. Kegiatan tersebut merupakan dukungan Kementerian Nakertrans dan berkolaborasi dengan Hidayatullah.

Aris berharap optimis agar program ini ke depan mampu membawa Kabupaten Bima sebagai Lumbung Kurma Indonesia.

 

Baca Juga :


“Jika ada pilot project  dari perangkat daerah lainnya yang berminat melakukan kolaborasi, akan disiapkan lahan. Termasuk agro wisata, shalter point maupun pondok wisata bagi penjelajah Tambora,” kata Aris.

Penulis: Adi Pradana



 
KIM Bolo

KIM Bolo

"Katakan benar apa yang kita lihat meski itu pahit bagi kamu" Nama : Suryadin Alamat : Jl Lintas Sumbawa No.53 Ds Rasabou Kec. Bolo Kab. Bima-NTB. Email : adipradana30@ymail.com Kontak Person: 085-253-323535 Website: www.kimbolo.info

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan