logoblog

Cari

Catatan Prestasi Dipenghujung Akhir Tahun 2018

Catatan Prestasi Dipenghujung Akhir Tahun 2018

KM-MADAPANGGA—Pemerintah Kabupaten Bima terbaik kedua sebagai pengelola informasi publik setelah Lombok Barat dan Kota Mataram. Peringkat tersebut dibuktikan mendapat Penganugerahan Keterbukaan

Inovasi ASN

KM Madapangga
Oleh KM Madapangga
03 Desember, 2018 12:17:35
Inovasi ASN
Komentar: 0
Dibaca: 1156 Kali

KM-MADAPANGGA—Pemerintah Kabupaten Bima terbaik kedua sebagai pengelola informasi publik setelah Lombok Barat dan Kota Mataram. Peringkat tersebut dibuktikan mendapat Penganugerahan Keterbukaan Informasi Publik (KIP) Tingkat Provinsi NTB tahun 2018, yang digelar oleh Komisi Informasi (KI) NTB, di Hotel Lombok Raya Mataram, Rabu (28/11/2018).

            Dalam acara tersebut, Wakil Bupati Bima Drs H Dahlan M Noer menerima langsung Penganugerahan KIP NTB. Penyerahan nominasi itu dihadiri oleh Gubermur NTB H Zuelkiflimansyah dan Ketua Komisi Informasi Hendriadi SE,ME.

“Kami bersyukur bahwa penghargaan ini menjadi tolak ukur kinerja Pemerintahan Dinda-Dahlan, khususnya di bidang pelayanan informasi public,” kata Wakil Bupati Bima Drs H Dahlan M Noer, didampingi Kepala Dinas Komunikasi, Informasi dan Statistik (Kominfostik) Kabupaten Bima H Abdul Wahab Usman SH,M.Si—dalam pernyataannya usai menerima penganugerahan tersebut.

            “Prestasi ini hendaknya terus mendorong Pemerintah Kabupaten Bima untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, khususnya dalam tata kelola dan pelayanan informasi public,” lanjut H Dahlan yang akrab disapa Baba Leo ini.

Keberhasilan Kabupaten Bima meraih kembali nominasi KIP, tentu didasari penilaian Tim Komisi Informasi NTB. Yaitu tahapan tahapan kinerja pelayanan informasi publik Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Badan Publik Provinsi, Kabupaten, Kota dan Partai Politik di NTB sepanjang bulan September - Oktober 2018.

 

Baca Juga :


            Atas penilaian tersebut, Kabupaten Bima memenuhi kriteria—baik dalam penyiapan sarana dan prasarana PPID, pengelolaan Informasi Publik dan website serta pemaparan hasil monitoring dan evaluasi di Kantor Komisi Informasi NTB pada 25 Oktober 2018 lalu.

            Sehingga catatan penerima Penganugerahan KIP, yakni Peringkat I diraih Lombok Barat dan Mataram sebagai kategori "Badan Publik Cukup Informatif"—selanjutnya Kabupaten Bima dan disusul posisi ketiga Kota Bima.

Dalam catatan prestasi sebelumnya, pada tahun 2015 silam, Kabupaten Bima pernah menjadi Peringkat I—kemudian tahun 2016 masuk dalam Peringkat III. Dan, dipenghujung tahun 2018 ini, masuk di Peringkat II dalam Pengelolaan Informasi Publik.(Haris)



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan